Selasa, 23 November 2010

Cara Mengemas Presentasi ke CD / DVD

CD-RsImage via Wikipedia


Bila kamu ingin mengemas sebuah presentasi kedalam sebuah CD/DVD dengan Office 2007, maka pada PowerPoint kamu bisa melakukan semuanya. Untuk bisa mengemas sebuah presentasi dalam bentuk CD, biasanya PowerPoint akan mengangkut semua komponen yang dimasukan kedalam presentasi tersebut, termasuk font, multimedia, link content dan PowerPoint viewer.

Hebatnya lagi PowerPoint viewer ini akan selalu disertakan untuk mengantisipasi bila pada komputer yang disediakan tadi tidak terdapat aplikasi PowerPoint


1. Klik tombol Office

2. Klik Publish dan pilih Package for CD
3. Pada dialog box Package for CD, pilih Options
4. Pilih Package Type, default Viewer Package akan menyertakan PowerPoint viewer dan mengijinkan kamu untuk memberikan spesifikasi bagaimana presentasi tersebut dimainkan saat CD dimasukan.
5. Bila kamu mempunyai satu slide yang melink ke beberapa file lainnya, seperti file audio, tandai checkbox Linked files.
6. Tandai checkbox “Embedded True Type fonts” untuk memastikan text yang akan ditampilkan pada komputer lainnya.
7. Klik OK
8. Klik Copy to Folder. Maka akan muncul dialog box yang mengijinkan kamu untuk memberi nama folder dan menempatkannya pada lokasi yang di inginkan. Masukan semua informasi tersebut dan klik OK.
9. Bila terdapat link file pada slidshow, maka sebuah box konfirmasi akan ditampilkan untuk melakukan verifikasi konten. Klik tombol Yes, PowerPoint akan mengcopy file - file tersebut pada folder yang telah kamu tentukan tadi.
10. Setelah semua lengkap, klik tombol close untuk menutup dialog box

Sekarang kamu bisa menggunakan software CD burning untuk mengcopykan presentasi tadi kedalam CD/DVD
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar